Imagine Cup 2013

Local Final

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Imagine Cup 2013 terdapat 2 jenis final untuk 3 kategori kompetisi Games, Innovation dan Worldwide Citizenship yaitu: Online Final dan Local Final. Local Final akan diikuti oleh semua peserta yang berasal dari Indonesia sedangkan Online Final akan diikuti oleh semua tim dari seluruh negara peserta Imagine Cup 2013. Deadline pengumpulan project Local Final adalah 15 Maret 2013 sedangkan deadline pengumpulan project Online Final adalah 15 April 2013. Local Final akan menghasilkan satu tim National Winner yang akan menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Worldwide final di Rusia. Online Final akan menghasilkan beberapa tim untuk setiap kategori kompetisi untuk mengikuti Worldwide final di Rusia. Semua peserta diharapkan untuk mengikuti kedua jenis final tersebut.

Lihat Competition Flow Imagine Cup 2013 untuk lebih jelasnya dan kunjungi terus http://aka.ms/ICID13 untuk mendapatkan berbagai material yang kamu perlukan.

Jadwal Kompetisi Lokal

15 Maret Batas pengumpulan overview video
     18 Maret Pengumuman 5 besar
          23 Maret Semifinal untuk kompetisi Games dan Innovation
               24 Maret Semifinal untuk kompetisi Worldwide Citizenship
                    25 Maret Pengumuman 3 Besar
                         1 April Batas pengumpulan Story Board untuk 3 besar
                              10 April Final Indonesia *

Spesifikasi Kompetisi Lokal

Overview Video
Tahap seleksi pertama dari Local Final adalah pengumpulan overview video. Pastikan sebelumnya kamu telah membaca Online Final Official rules untuk kompetisi Games, Innovation dan Worldwide Citizenship. Overview video yang dibuat berdurasi maksimal 10 menit, menggunakan bahasa Inggris dan harus mampu menggambarkan / memetakan semua kriteria penilaian. Pengumpulan video untuk tahap ini akan berbeda dengan Online Final, harap membaca panduan pengumpulan video untuk kompetisi lokal.

Semifinal
Pada tahap semifinal, peserta akan mempresentasikan dan mendemokan aplikasi / projectnya di hadapan 3-5 orang Juri dengan menggunakan bahasa Inggris. Pada tahap ini, aplikasi / project yang dibuat sudah harus dapat digunakan / mainkan minimal pada level 1. Semifinal tidak terbuka selain untuk peserta, pihak penyelenggara dan juri.

Story Board
Story board dibuat dalam format PDF maksimal 10 Mb, dalam bahasa Indonesia berisi penjelasan mengenai tim dan project yang dibuat. Dokumen tersebut kelak akan dipublish sebagai bagian dari history Imagine Cup Indonesia.

Final
Pada tahap final, peserta akan mempresentasikan dan mendemokan aplikasi / projectnya di hadapan 3-5 orang Juri dengan menggunakan bahasa Inggris. Final bersifat terbuka bagi peserta, penyelenggara, juri, media dan pendukung dari kampus masing-masing peserta.

Panduan Pengumpulan Kompetisi Lokal

Overview Video
Peserta akan mengirimkan URL dimana video diupload. Peserta dapat menggunakan Youtube atau media penyimpanan video lainnya sebagai sarana. Peserta disarankan untuk membatasi akses video untuk mencegah terjadinya kecurangan pada kompetisi ini. Pastikan URL tersebut disubmit pada tempat yang disediakan pada portal Imagine Cup. Harap diperhatikan bahwa penyelenggara tidak menerima pengumpulan video melalui email atau pengiriman langsung dalam bentuk apapun ke kantor Microsoft.

Story Board
Peserta akan mengumpulkan Story Board yang dibuat dalam bentuk pdf melalui tempat yang disediakan pada portal Imagine Cup. 

Mention kami: @lombarekampus

0 komentar:

Posting Komentar