Calculus Competition (CALCULATION) 2013


Calculus Competition (Calculation) merupakan lomba di bidang kalkulus yang diadakan di kalangan mahasiswa perguruan tingggi se-Indonesia baik tingkat S1 maupun D3 sederajat. Peserta Calculus Competition (Calculation) dalam bentuk tim yang terdiri dari dua mahasiswa dari perguruan tinggi yang sama. Materi untuk Calculus Competition (Calculation) adalah Kalkulus 1 dan Kalkulus 2.
Dengan mengusung Tema bertajuk “Applying Calculus as Indonesia’s Changemaker”Calculation 2013 diadakan dengan tujuan meningkatkan rasa cinta pada Indonesia dan kemampuan problem solving melalui bentuk kompetisi yang mengundang mahasiswa dari berbagai daerah diseluruh indonesia.
Ketentuan Terkait Calculus Competition (Calculation) adalah :
·         Pendaftaran Calculus Competition (Calculation) dibuka mulai tanggal :  5 Februari 2013 sampai 24 Maret 2013
·         Kompetisi terdiri dari 3 babak yaitu, penyisihan, babak semifinal, dan Final. Ketiga babak tersebut diadakan dalam satu hari yaitu pada hari Minggu, 31 Maret 2013.


TEKNIS BABAK CALCULATION
Babak penyisihan:
1. Setiap tim diminta mengerjakan 50 soal “pilihan ganda” yang diberikan oleh panitia.
2.  Waktu mengerjakan soal adalah 50 menit.
3.   Skor jawaban 1 soal yang benar adalah +1 poin, salah -1 poin, bila tidak dijawab 0 poin.
4.   Tim yang masuk ke babak semifinal adalah 50 tim dengan nilai tertinggi.
5.   Tidak ada ralat soal, jika ada soal yang salah soal tersebut dianggap tetap ada.
Babak semifinal:
1. Setiap tim mendapatkan 10 soal  yang diberikan oleh panitia. Setiap soal berupa gulungan kertas yang dimasukkan ke dalam wadah. Wadah berisi soal tersebut terletak di Spot 1 dan setiap soal harus dibawa ke Spot 2 dengan menggunakan alat yang telah disediakan oleh panitia. Di Spot 2 peserta baru boleh menjawab soal tersebut dan kemudian harus dimasukkan ke wadah jawaban di Spot 3.
2.  Waktu mengerjakan soal adalah 20 menit.
3.   Skor jawaban 1 soal yang benar adalah +10 poin, salah -5 poin, bila tidak dijawab 0 poin.
4. Setiap tim hanya boleh mengambil dan menyelesaikan soal satu per satu. Tidak boleh menggunakan alat bantu apapun selain alat yang telah disediakan panitia.
5. Setiap spot hanya boleh ada satu peserta dari setiap tim, namun jika semua soal telah berhasil dibawa ke Spot 2 dan waktu belum habis maka peserta dari Spot 1 boleh mengerjakan soal juga di Spot 2. Setiap tim hanya boleh melakukan pertukaran posisi 1 kali.
6.Tim yang masuk ke babak final adalah 10 tim dengan nilai tertinggi.
7.   Tidak ada ralat soal, jika ada soal yang salah soal tersebut dianggap tetap ada

Babak final:
Sesi rebutan
1. Panitia menyediakan 20 soal dengan tingkat kesulitan berbeda (10 soal mudah, 5 soal sedang dan 5 soal sulit). Setiap tim dapat menjawab secara langsung dan setiap soal diberikan waktu menjawab maksimal 1 menit untuk soal mudah, 3 menit untuk soal sedang, dan 5 menit untuk soal sulit.
2. Setiap jawaban benar akan mendapatkan +10poin untuk soal mudah, +20poin untuk soal sedang dan +50 poin untuk soal susah.
3. Setiap jawaban salah akan mendapatkan -5poin untuk soal mudah, -10 poin untuk soal sedang dan -20poin untuk soal susah.

Sesi pertaruhan nilai   
1. Hanya akan ada 1 soal penentu berupa soal pilihan ganda yang disediakan oleh panitia pada babak terakhir ini
2. Setiap tim harus menuliskan poin yang akan dipertaruhkan dan jawaban  pada selembar kertas kemudian  menunjukannya pada pembaca soal setelah waktu mengerjakan soal habis.
3. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan soal adalah 10 menit.
4. Bila tim menjawab benar maka skor tim tersebut akan ditambah dengan skor yang telah dipertaruhkan sebelumnya. Bila tim menjawab salah maka skor tim akan dikurangi dengan skor yang dipertaruhkan sebelumnya. Hal ini berlaku untuk setiap tim.
5. Diambil 3 tim dengan skor tertinggi yang akan menjadi pemenang

Note:
alur pendaftaran:
- mengisi formulir pendaftaran online di link berikut form pendaftaran CALCULATION
- membayar biaya pendaftaran melalui no. rekening bank BNI 0188757704 a.n. frida ayundawati dan konfirmasi ke CP
-membawa ID card peserta yang akan dikirimkan oleh panitia via email sebagai tanda bukti pendaftaran setelah pengisian formulir dan pembayaran telah dilakukan, dibawa beserta KTP/KTM saat hari H

N.B: bagi peserta yang berasal dari luar kota Surabaya dapat menghubungi CP untuk mendapatkan rekomendasi penginapan dan  akomodasi dari penginapan ke ITS. Jika tidak maka panitia tidak akan menyediakan penginapan maupun akomodasi tersebut.

hadiah:
juara 1: 3juta + medali emas +maskot
juara 2: 2juta+ medali perak +maskot
juara 3: 1juta + medali perunggu + maskot

CP: frida (085851546320)
      putri (085755041196)

Mention kami: @lombarekampus

0 komentar:

Posting Komentar